AUTHOR : DALE CARNEGIE
BAGIAN SATU
TEKNIK-TEKNIK DASAR DALAM MENANGANI MANUSIA
· PRINSIP I Jangan Mengritik, mencerca atau mengeluh.
· PRINSIP II Berikan penghargaan yang jujur dan tulus.
· PRINSIP III Bangkitkan minat pada diri orang lain.
BAGIAN DUA
ENAM CARA UNTUK MEMBUAT ORANG LAIN MENYUKAI ANDA
· PRINSIP I Jadilah bersungguh-sungguh berminat pada orang lain.
· PRINSIP II Tersenyumlah.
· PRINSIP III Ingatlah nama seseorang adalah hal paling mengesankan dan paling penting bagi
orang itu dalam bahasa apapun.
· PRINSIP IV Jadilah pendengar yang baik. Dorong orang lain untuk berbicara tentang diri
mereka.
· PRINSIP V Bicarakan minat-minat orang lain.
· PRINSIP VI Buat orang lain merasa penting dan lakukan itu dengan tulus.
BAGIAN TIGA
MEMIKAT ORANG LAIN MENGIKUTI CARA BERPIKIR ANDA
· PRINSIP I Satu-satunya cara untuk memperoleh manfaat paling banyak dari perdebatan
adalah menghindari perdebatan itu sendiri.
· PRINSIP II Perlihatkan respek terhadap pendapat orang lain. Jangan pernah berkata . “ Anda
Salah”
· PRINSIP III Kalau Anda Salah, Akuilah dengan cepat dan simpatik.
· PRINSIP IV Mulailah dengan cara yang ramah.
· PRINSIP V Usahakan orang lain mengucapkan “ya,ya” dengan segera.
· PRINSIP VI Biarkan orang lain yang lebih banyak bicara.
· PRINSIP VII Biarkan orang lain merasa bahwa itu adalah idenya.
· PRINSIP VIII Cobalah dengan sungguh-sungguh melihat segala sesuatu dari sudut pandang
orang lain.
· PRINSIP IX Bersimpatilah dengan ide dan hasrat orang lain.
· PRINSIP X Imbaulah motif-motif yang lebih mulia.
· PRINSIP XI Dramatisi r Ide-ide anda.
· PRINSIP XII Lemparkan tantangan.
BAGIAN EMPAT
MENJADI PEMIMPIN
· PRINSIP I Mulailah dengan pujian dan penghargaan yang jujur.
· PRINSIP II Beritahu kesalahan orang lain dengan cara tidak langsung.
· PRINSIP III Bicarakan kesalahan anda dulu sebelum mengritik orang lain.
· PRINSIP IV Ajukan pertanyaan sebagai ganti memberi perintah langsung.
· PRINSIP V Biarkan orang lain menyelamatkan muka.
· PRINSIP VI Pujilah peningkatan sekecil apa pun dan pujilah setiap peningkatan . Jadilah
“ tuluslah dalam penerimaan anda dan murah hati dalam penghargaan anda”
· PRINSIP VII Beri orang lain reputasi yang baik untuk mereka penuhi.
· PRINSIP VIII Gunakan dorongan. Buatlah kesalahan tampak mudah diperbaiki.
· PRINSIP IX Buat orang lain senang mengerjakan hal yang anda sarankan.
thanks boss info ny..buku ny ane blum baca smua ..
BalasHapusjudul?
BalasHapus